Tuesday, June 11, 2013


AMD Mulai Lirik Platform Android & OS Chrome


detail berita


CALIFORNIA - Setelah bertahun-tahun Advanced Micro Devices (AMD) ekslusif pada sistem operasi (OS) Windows, kini raksasa prosesor tersebut 'membuka pintu' untuk chip yang berjalan di platform Android dan OS Chrome di PC dan tablet.

Dilansir Computerworld, Sabtu (8/6/2013), AMD memperluas opsi OS dengan merancang chip berbasis x86 dan arsitektur ARM, yang bisa berjalan di beragam OS. Lisa Su, Senior Vice President dan General Manager Global Business Unit di AMD, mengungkapkan informasi pada pameran Computex di Taiwan.

AMD memperluas bisnis chip-nya. Su mengatakan bahwa Android dan Chrome OS memberikan fleksibilitas untuk desain chip pihak ketiga. "Kami sangat berkomitmen untuk Windows 8. Kami pikir itu adalah sistem operasi yangbesar, namun kami juga melihat pasar untuk Android dan Chrome yang berkembang," jelasnya.

AMD sebelumnya dikabarkan tidak tertarik pada Android dan chip yang diciptakannya hanya diperuntukkan untuk Microsoft Windows 8. Akan tetapi, kini perusahaan akan menyesuaikan chip-nya untuk perusahaan yang ingin membangun perangkat laptop atau tablet dengan sistem operasi Android atau Chrome.

Perusahaan yang berkantor pusat di Sunnyvale tersebut kabarnya bekerjasama dengan para pengembang aplikasi Android untuk chip AMD. AMD berharap bisa memulai debutnya di perangkat tablet dengan chip terbaru dalam lini produk kode nama Temash, A4 dan A6, yang pernah diumumkan Bulan lalu



No comments:

Post a Comment